Minggu, 15 Oktober 2017

Contoh Pidato Memperingati Hari Pahlawan

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat siang dan salam sejahtera bagi kita semua.

Kepala Sekolah, Bapak, dan Ibu Guru yang saya hormati,
Para tamu undangan yang saya hormati, 
Teman-temanku semua yang saya sayangi

Hadirin sebangsa dan setanah air.
Pertama ,Saya selakuk ketua panitia peringatan Hari Pahlawan mengajak para hadirin untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pada hari ini, atas karunia dan rahmat Nya, kta dapat berkumpul untuk memperingati Hari Pahlawan.

Kedua, saya, mewakili teman-teman ingin menyampaikan terima kasih kepada pahlawan tanpa tanda jasa, yaitu Kepala Sekolah, Bapak dan Ibu Guru sekalian, Selama ini, mereka telah mendidik kami dengan penuh kesabaran dan pengertian.

Ketiga, selaku wakil panitia, saya memohon maaf jika ada kekurangsempurnaan dalam penyelenggaraan acara ini.

Hadirin sebangsa dan setanah air.
Pada hari ini, 10 November 2017, kita memperingati Hari Pahlawan. Seperti kita ketahui bersama, selama 350 tahun bangsa kita dijajah oleh Belanda. Selama itu pula kita berperang. Banyak patriot bangsa yang gugur di medan perang. Puncaknya adalah pada 10 November 1945 di surabaya. Dengan bekal semangat yang menggelora, keyakinan yang kuat, dan keberanian yang menyala-nyala, para pahlawan berhasil mengusir penjajah dari negeri ini. Oleh karena itu, hari ini kita memperingatai semangat dan keberanian mereka. Begitu banyak jasa mereka. Bagaimana caranya kita berterima kasih kepada mereka? Mari kita mendoakan mereka yang telah gugur. Disamping itu, hal yang paling penting adalah meneladani semangat, keyakinan, dan keberanian mereka yang terus belajar demi masa depan Indonesia.

Hadirin yang mulia, 
Marilah kita berdoa agar arwah para pahlawan diterima di sisi-Nya dan tetaplah meneladani semangat mereka demi kemajuan bangsa.

Demikian uraian ini saya sampaikan. Saya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini. Saya mohon maaf jika da tutur kata yang tidak sopan atau kurang berkenan.

Akhirukalam, 
Wasalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Disqus Comments